Virus Baru Serang Android

Virus baru serang telefon genggam dengan sistem operasi Android Google di China, yang memungkinkan peretas bisa memperoleh akses ke data pribadi.

Di pekan ini ada laporan dari Lookout Mobile Security menyatakan virus baru Trojan tersebut yang menyerang perangkat Android telah dijuluki “Geinimi” dan “dapat menghimpun sangat banyak data pribadi di telepon pengguna serta mengirimnya ke server terpencil”.

Perusahaan itu menyebut virus tersebut “malware Android yang paling canggih yang telah kita saksikan setakat ini”.

“Segera setelah perangkat jahat tersebut terpasang di telepon pengguna, malware itu memiliki kemampuan untuk menerima komando dari server terpencil yang memungkinkan pemilik server itu untuk mengendalikan telefon tersebut,” kata Lookout.

“Pencipta Geinimi telah menaikkan batas kecanggihan secara mencolok sehingga mengatasi malware Android yang sebelumnya diawasi dengan mengoperasikan berbagai teknik untuk membuat kabur semua kegiatannya,” katanya.

Motif di balik virus tersebut tidak jelas, kata Lookout, yang menambahkan bahwa itu dapat digunakan untuk apa saja mulai dari “jaringan iklan jahat sampai upaya untuk menciptakan botnet Android”.

Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa kemungkinan terbesar pengguna Android dapat terkena virus tersebut adalah mereka yang mengunduh aplikasi Android dari China.

Applikasi yang terinfeksi meliputi versi kemasan-ulang yang dijual di China dari Monkey Jump 2, Sex Positions, President vs Aliens, City Defense dan Baseball Superstars 2010.

“Penting untuk mengingatkan bahwa sekalipun ada contoh pertandingan yang dikemas-ulang dengan Trojan tersebut, versi asli yang tersedia di laman resmi Google Android Market belum terserang,” kata perusahaan keamanan itu.

Iklan

One Comment on “Virus Baru Serang Android”

  1. hammsidh berkata:

    kenape kagak pake yang blogger


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s